Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Connick Jr Tampil di Depan Siswa SD

Kompas.com - 22/02/2010, 14:45 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Harry Connick Jr mengatakan kepada para siswa di Gedung Putih, Washington DC, Minggu (21/2/2010) waktu setempat, bahwa musik bisa membuat orang mampu melewati masa tersulitnya--bahkan sebuah bencana seperti Badai Katrina, yang membuat kampung halaman Connick, New Orleans, porak poranda pada 2005.

Peraih Grammy Award ini disambut kehadirannya di Gedung Putih oleh istri Presiden AS, Michelle Obama, yang mengundangnya untuk tampil di depan para siswa anggota paduan suara salah satu SD di Washington DC. Connick mengundang salah seorang anak untuk bergabung dengan dirinya dan bandnya di panggung dan ikut menyanyikan lagu "When the Saints Go Marching In".

Michelle mengatakan kepada anak-anak itu bahwa menyanyi dalam paduan suara mereka bisa membuat mereka bahagia. Katanya pula, musik bisa membantu membangkitkan semangat sebuah kota seperti New Orleans. "Para pemusik ini tidak hanya bermain musik dan mencari uang dan tampil, tapi mereka juga merupakan para pemimpin komunitas," tutur Michelle. "Kalaupun kalian bisa menyanyi dan menari, pertanyaannya adalah, 'Apa yang kalian beri?''' lanjutnya.

Connick ikut mendirikan Musicians’ Village di New Orleans, yang membantu menyediakan rumah bagi para pemusik yang kehilangan tempat tinggal karena Badai Katrina. Sejumlah pemusik yang tampil bersama Connick pada Minggu waktu Washington DC itu tinggal di desa.

Connick tampil pada Minggu malam tersebut dalam acara tahunan Governor's Ball, yang digelar oleh National Governors Association. (AP/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com