Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ Dapat Kejutan dari Diana Nasution

Kompas.com - 24/02/2010, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah pada 17 Februari 2010 merilis album terbarunya, Titi to Diana, vokalis Titi DJ pada Selasa (23/2/2010) malam menggelar konser pertama promosi album tersebut. Dalam konser berjudul Jangan Biarkan itu, Titi berduet dengan Pasha bersama Ungu-nya, Charly beserta ST12-nya, Dara Jana, dan Diana Nasution, penyanyi lama yang diberi penghormatan oleh Titi lewat album tersebut.     

Konser yang dibikin dan disiarkan oleh RCTI itu dibuka oleh Ungu, yang terdiri dari Pasha (vokal), Maki (bas), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum). Mereka mendendangkan "Cinta Gila", lagu karya Andre Hirata yang dibawakan oleh Ungu dalam album soundtrack film Sang Pemimpi. Kali ini, dalam lagu pop dengan sentuhan musik Melayu tersebut, Pasha tak menyanyi sendiri. Titi menjadi teman duetnya.

Setelah itu, giliran pesulap jebolan kontes The Master, Abu Marlo, beraksi. Abu Marlo mengajak Titi ikut dalam permainannya--menggunakan sebuah kotak besar sebagai media untuk mengeluarkan Charly "ST12" sebagai satu lagi rekan duet Titi.

Begitu Charly keluar dari kotak tersebut, kedua personel lain ST12, Pepep (drum) dan Pepeng (gitar), langsung masuk ke intro lagu ST12 "Saat Kau Jauh". Selanjutnya, Charly dan Titi, bersama Pepep dan Pepeng menggoyang para penggemar ST12, yang dinamakan STSetia.

ST12 kemudian menguasai panggung dengan "Cari Pacar Lagi", satu lagi hit mereka. Di tengah suguhan tersebut, Titi--bersama kwartet vokal Dara Jana dan diiringi oleh Andi Rianto dengan Magenta Orchestra-nya--menyela dengan lagu "Dasar Lelaki", ciptaan Melky Goeslaw yang pernah dipopulerkan oleh Diana Nasution. Setelah itu, pentas dikembalikan oleh Titi dan kawan-kawan kepada ST12, yang melanjutkan "Cari Pacar Lagi".  "Dasar Lelaki" seakan menjadi jawaban bagi "Cari Pacar Lagi".

Berikutnya, meluncur "Hatiku Hampa" dari Ungu. Titi menyumbang vokal pada bagian refrain lagu tersebut, yang aslinya didendangkan oleh pedangdut Iis Dahlia.

***
Tak melulu bersama Ungu dan ST12, Titi juga mendapat bagian untuk menjadi pusat perhatian dalam konser yang digelar di Studio IV RCTI, Jakarta, dan ditayangkan langsung. Hit "Sang Dewi" dilantunkan oleh Titi. Andi Rianto pun didapuk berada di balik piano akustiknya untuk unjuk kemampuan mengiringi suara merdu Titi.

Usai "Sang Dewi", "Jangan Biarkan", single pertama dari album "Titi to Diana" disajikan oleh Titi dengan menampilkan suaminya, gitaris /rif, Ovy. Sayangnya, aku Diana, yang menjadi teman duet Titi dalam rekaman lagu itu, ia tidak bisa datang ke konser tersebut dan menyampaikan pemberitahuan itu melalui video yang ditayangkan di layar lebar panggung. Maka tampilah Titi hanya berdua dengan Ovy dan diiringi oleh Magenta Orchestra.

Namun, tiba-tiba, begitu masuk ke refrain lagu ciptaan Hanny Tuheteru tersebut, Diana muncul dengan suara soprannya. Kehadiran Diana yang tak disangka itu menjadi klimaks konser tersebut.

Setelah itu, sederet lagu populer digulirkan dalam konser itu. "Tercipta Untuku" (Ungu), "Biarkan Jatuh Cinta" (ST12), "Malam yang Dingin" (Titi featuring Pasha), "Cinta dalam Hati" (Ungu), "Bahasa Kalbu" (Titi, Dilema Hati (Ungu), "Putri Iklan" (ST12), "Rasa yang Tertinggal" (ST12 featuring Titi), "Kuingin Selamanya" (Ungu featuring Titi), "Engkau Laksana Bulan" (Titi, Charly, dan Magenta Orchestra), dan ditutup dengan "A Lotta Love" (Titi, Ovy, dan Dara Jana).

Sayang, konser itu, yang menampilkan Titi secara "wah", termasuk dengan dandanannya, tidak memasang pembawa acara dengan kualitas yang sebanding. Laura Basuki dan Asmirandah, duo pembawa acara untuk konser tersebut, "terbanting". Sudah menggunakan catatan pemandu saja, mereka masih tersandung-sandung dalam membawakan acara. (C7-09/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com