Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasto Berharap Pandji Selingkuh

Kompas.com - 04/03/2010, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasto, yang kini berformat band, bukan lagi duo vokal Rayen dan Melto, baru saja merilis album kedua mereka yang bertajuk Kembali. Pada Rabu (3/3/2010) malam di Jakarta, untuk mempromosikan format dan album baru tersebut, mereka menggelar pertunjukan bagi 100 penggemar mereka yang disebut Pastolicious. 

Dalam pertunjukan yang diadakan di MU Cafe Jakarta mulai pukul 22.00 WIB itu, Pasto menyajikan 10 lagu dari album baru mereka. Mereka membuka langsung dengan dua lagu, ”Player” dan ”Teman atau Kekasih”.

”Selamat malam MU, selamat datang di launching album kedua Pasto, judulnya Kembali,” seru Rayen yang disambut riuh oleh Pastolicious. ”Kenapa Kembali? Ini karena Pasto kembali dengan warna musik yang baru, berdua, dan dengan teman-teman yang baru,” sambung Rayen. ”Berikut satu lagu buat orang yang namanya belum boleh disebut karena, ’Jujur Aku tak Sanggup’,” seru Rayen lagi sambil mengenalkan lagu baru Pasto itu. Menyusul, lagu ”Biar”. 

”Pasto bersyukur banget dengan album ini, Le Moesiek (label rekaman Pasto, milik Maia Estianty) meminta Pasto bereksplor di sini,” terang Melto sebelum ”Jangan Bilang Kau Tak Cinta” meluncur. ”Jangan Bilang Kau Tak Cinta”, yang merupakan salah satu lagu kerja sama antara Pasto dan presenter yang juga rapper Pandji Pragiwaksono, semakin menghangatkan MU Cafe ketika Pandji bergabung bersama Pasto di panggung.

”Kalau ketemu sama Pandji, bawaannya lucu melulu. Mudah-mudahan Pandji bisa menjadi lelaki yang selingkuh,” canda Melto sebelum menyanyikan ”Sahabat”. ”Terima kasih, kami akan membawakan dua lagu karya musisi besar yang berpengaruh dalam musik Pasto. Siapa lagi kalau bukan Glenn Fredly dan Maia Estianty,” ujar Rayen disusul intro ”Kisah Romantis”, ciptaan penyanyi asal Maluku itu.

Seusai menyanyikan lagu tersebut, Pasto langsung menggulirkan ”Teman tapi Mesra”, ciptaan Maia yang dipopulerkan oleh Ratu era Maia dan Mulan Jameela. Dengan sentuhan pop-rock ala Pasto, ”Teman tapi Mesra” menjadi powerfull.

Sesudahnya, Pasto mengundang vokalis yang juga produser eksekutif Le Moesiek, Maia, untuk naik pentas. ”Pasto ini artis saya. Mereka pernah menyabet duo terlaris mengalahkan duo Maia, mengalahkan ibu sendiri. Saya bangga dengan Pasto,” puji Maia.

Setelah pujian Maia untuk band pertama yang berada di bawah labelnya itu, tiba-tiba saja Rayen langsung berseru, ”Rasanya kurang lengkap kalau Pasto enggak duet sama duo Maia. Kita sambut duo Maia.” Naiklah Mey Chan menyusul Maia ke panggung untuk berdendang bersama.

”Yang Penting Happy” menjadi klimaks pertunjukan Pasto malam itu. Tak hanya Pasto dan duo Maia yang unjuk kebolehan mengadu vokal. Satu per satu para pemusik dalam band Pasto mempertontonkan kemampuan mereka bermain musik. Sebagai pemungkasnya, Pasto menyuguhkan single pertama mereka, ”Tanya Hati”, yang disambut hangat oleh Pastolicious sambil menyanyi bersama dan melambaikan tangan sepanjang lagu. Single ”Aku Pasti Kembali” menjadi penutup, pukul 00.15 WIB. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com