Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Kurang Pantas, Indy Barends "Ditegur" Anak

Kompas.com - 19/03/2010, 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika menyaksikan acara yang dibawakan di televisi, sosok presenter Indy Barends sangat identik dengan spontanitas. Boleh jadi karena gaya dan ucapan kocaknya kerap terlontar spontan. Nah, gaya inilah yang ternyata terbawa saat ia berada di lingkungan keluarganya.

Parahnya, ucapan yang terlontar justru lebih ngawur dibandingkan saat ia tengah siaran di televisi. Diakui Indy, bahkan terkadang perkataannya sangat kurang pas dan layak di dengar anak-anaknya. Alhasil, presenter acara Ceriwis ini justru sering diingatkan anak sulungnya, Rapha yang masih berusia 9 tahun, yang tanpa sengaja mendengarkan.

"Kalau pas ngomong dengan suami yang berlebihan dan terdengar anak, aku malah di'klakson' agar tidak ngomong itu lagi. Sepertinya Rapha mempunyai radar yang bisa-bisanya mendengarkan apa yang diucapkan mamanya padahal sudah pelan," ungkap Indi saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2010).

Berulangkali "ditegur" sang anak, membuat pemilik nama asli Mendya Barends Sarmanella ini, lebih waspada. Apalagi saat seluruh anggota keluarga berkumpul di rumah untuk makan malam maupun kegiatan keluarga lainnya. "Jadi buat orang tua yang mempunyai anak kecil. Kalau ngomong dengan suami yang enggak pantas didengarin anak lebih baik sembunyi-sembunyi. Pokoknya jangan sampai kedengaran anak. Kalau kedengaran nanti bisa repot," saran istri dari Benyamin Sarmanella, yang mengawali kariernya sebagai seorang penyiar radio ini. (Persda Network/esy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com