Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Singapura Electrico Suka Mocca dan White Shoes

Kompas.com - 21/03/2010, 14:54 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Electrico, band indie asal Singapura yang beranggotakan Dave Tan (vokal dan gitar), Desmund (bas), dan William Lim (drum) mengaku menyukai dua grup indie Indonesia, Mocca dan White Shoes and the Couples Company.  

Electrico, sebagaimana PESAWAT dari Malaysia dan Camera Obscura dari Skotlandia, diundang menjadi bintang tamu dalam Indiefest Festivesound 2010, yang digelar di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu (20/3/2010) siang hingga malam. Band rock alternatif tersebut mendukung keberadaan lomba band indie Indonesia L.A. Lights Indiefest dan grup-grup jebolannya.

"Ini merupakan ajang yang sangat bagus dan benar-benar menggambarkan semangat indie. Kami semua sama dan punya satu tujuan, yaitu sama-sama bersaing dengan industri major. Pokoknya, ekspresi spirit of indie deh," ucap Dave di Bandung, Sabtu (20/3/2010).

Electrico juga menyukai dua band indie Indonesia, Mocca dan White Shoes and the Couples Company. "Banyak yang bagus. Kami suka Mocca dan White Shoes and the Couples Company. Kami sudah mendengar musik mereka yang bagus banget," ungkap Dave.

Band yang telah masuk jajaran nomine MTV Asia Awards pada 2005 dan 2008 itu memilih jalur indie demi bekerja tanpa kontrol perusahaan rekaman. "Indie itu lebih punya rasa perjuangan. Kami bisa bebas melakukan apa pun yang kami mau melalui musik kami. Kalau soal pindah ke major (label), sepertinya sulit karena itu penjualan sekian ribu copy album kami tidak seberharga idealisme band kami. Bisa saja kami mau dengan major, tapi mereka harus benar-benar membebaskan apa yang menjadi kemauan kami dalam bermusik," papar Dave.

Electrico, yang ikut menghibur anak muda yang ada di Bandung dalam acara peluncuran L.A. Lights Indiefest Compilation Album 2009 Vol 4 itu, terbuka untuk kemungkinan bekerja sama dengan band-band indie Indonesia. "Ya, mungkin saja. Kami suka Mocca dan White Shoes and the Couples Company. Musik mereka yang jazzy digabungkan dengan musik kami yang rock alternatif tampaknya akan menjadi kombinasi yang seru tuh," ujar Dave. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com