Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melissa Karim: Berkat Yoga

Kompas.com - 21/03/2010, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa sangka Melissa Karim (32), yang berpostur kecil mungil itu, pernah bermasalah dengan berat badan. Ternyata, 10 tahun lalu, saat masih kuliah, dia pernah sangat putus asa ketika berjuang mengurangi berat badannya yang membengkak hingga 56 kilogram.

"Bayangkan saja, tinggiku cuma 149 sentimeter. Dengan berat 56 kilogram, waktu itu aku terlihat seperti balon," kenang Melissa, penyiar radio yang berprofesi sebagai pembawa acara televisi ini.

Demi usahanya menurunkan berat badan, Melissa pun menjajal berbagai cara, mulai diet ketat yang membuat rambutnya rontok hebat, suntik, hingga akupunktur. "Tetapi, semuanya enggak berhasil," tutur Melissa, yang main di sinetron Arisan! The Series dan film Berbagi Suami.   

Akhirnya, dia menyadari bahwa tubuhnya yang membengkak itu akibat pola makan sembarangan. "Maklum, zaman kuliah aku suka sembarangan, pukul tiga pagi bisa makan pizza."

Melissa lalu mengatur pola makannya. Bahkan, demi tekadnya yang kuat untuk mendapatkan berat badan ideal, dia kemudian menjajal yoga. "Sudah tujuh tahun aku yoga. Aku cukup puas dengan berat badanku sekarang," kata Melissa, yang kini berbobot 42 kilogram.

Berkat yoga, tak hanya berat badan yang berkurang. Melissa juga merasa bugar dan jarang sakit (KOMPAS/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com