Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramitha Rusady Tak Percaya Kecantikan Lahiriah Saja

Kompas.com - 22/03/2010, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sosok cantik Paramitha Rusady (43) tampak menonjol di tengah orang-orang lain yang juga ikut kampanye peduli air bersih dalam rangka Hari Air Sedunia, Senin ini (22/3/2010), di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Paras jelitanya itu tak menghalanginya untuk menjalani kegiatan tersebut dan aktivitas-aktivitas luar ruang yang lain.

Aktris dan penyanyi ini mengaku menjunjung inner beauty atau kecantikan dari dalam di atas kecantikan fisik yang tampak dari luar. "Saya tidak percaya dengan kecantikan lahiriah saja, tetapi kita harus percaya dengan kecantikan batin," kata ibu satu anak ini.

Kepedulian terhadap kemanusiaan dan lingkungan pun, menurutnya, merupakan sumber dari  inner beauty. "Inner beauty itu harus dan semua itu datang dari rasa kepedulian kita, rasa cinta, rasa kasih kita kepada sesama, kepada lingkungan dan tentunya alam yang kita naungi ini," kata adik pemusik dan aktivis lingkungan Ully Sigar Rusady ini lagi.

Baginya pula, kehidupan itu haruslah seimbang. Makanya, ia tak berkeberatan mendatangi tempat kumuh, yang biasanya penduduknya kurang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan. Dengan pergi ke sana, ia berharap bisa memberi masukan kepada mereka untuk hidup yang lebih baik.    

Kegiatan kemanusiaan dan peduli lingkungan, menjadi minat barunya di luar dunia hiburan, msekipun tidak mendatangkan uang bagi Mitha. Tapi, ia menyikapi hal itu dari sisi positifnya. "Kegiatan kemanusian ini barangkali merupakan suatu proses untuk meningkatkan perbaikan dalam kehidupan untuk menjadi yang lebih baik," ungkap Mitha, yang merilis album Bulan Ketiga pada Juni 2009. (Persda Network/esy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com