Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Courtney Love Berniat Bunuh Diri

Kompas.com - 22/04/2010, 16:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Courtney Love, janda mendiang vokalis Nirvana, Kurt Cobain, melontarkan pengakuan yang mengejutkan. Katanya, belum lama ini, ia sempat didera depresi berat hingga membuatnya berniat untuk bunuh diri.

"Rasanya ingin melompat keluar dari jendela dan mengakhiri hidup," ujarnya.  

Dua bulan lalu, Love sempat menampik bahwa ia tak pernah berniat melakukan tindakan bodoh itu. Ia bahkan berusaha untuk menjaga dirinya bersih dari narkoba agar bisa menghindari perasaan yang selalu muncul, seperti ingin mati.

Belakangan, perempuan yang baru saja kehilangan hak pengasuhannya dari Frances Bean (17) mengaku, perasaan itu justru meracuni pikirannya. Secara tegas, Love mengakui bahwa dia sedang dipenuhi rasa kebencian terhadap diri sendiri dan itu sangat bahaya bagi dirinya.

"Banyak orang yang bunuh diri dan saya bisa memahaminya. Saya punya kisah seperti itu dua pekan lalu ketika saya tergoda untuk melompat keluar dari jendela. Saya tidak bisa mengatakan kenapa, tetapi alasan di balik itu adalah kebencian terhadap diri sendiri," kata Love kepada majalah NME untuk edisi pekan ini, Senin (21/4/2010).

"Saya selalu ingin merusak diri sendiri. Saya butuh perlindungan dari diri saya sendiri." ujarnya. (EH/femalefirst) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com