Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Green Day Menangis karena American Idiot

Kompas.com - 26/04/2010, 11:28 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Mungkin Anda tak pernah membayangkan bagaimana jika para personel band Green Day menangis. Namun, itu sungguh terjadi ketika mereka menonton pertunjukan musikal American Idiot untuk pertama kali di Broadway, New York.

Pertunjukan yang dibuat berdasarkan album American Idiot (2004) milik grup asal Berkeley, California, itu diawali di California pada September 2009. New York mendapat giliran pada 20 April 2010. Pertunjukan tersebut mendapat beragam penilaian, baik dan buruk. Namun, Green Day menyukainya.

Pemain bas Green Day, Mike Dirnt, mengatakan, "Kami semua menangis karena Anda tak akan menonton drama Green Day jika Anda berada dalam Green Day." Sambungnya, "Mendengar suara-suara itu dan cara para pemainnya menyanyi, Anda tak akan mengharapkan selembar tisu pun dan akan membiarkan saja air mata Anda mengalir."

Sutradara pertunjukan tersebut, Michael Mayer, menambahkan, "Saya menonton para pemainnya dan saya menangkap pandangan salah seorang penyanyinya, dan ia mengangkat jempolnya, dan saya jadi berani melihat ke band itu (Green Day)." Lanjut Mayer, "Dan, mereka (Green Day) menangis. Saya melihat, apa yang kami lakukan menyentuh hati dan jiwa mereka. Itu bukan soal komersial atau bisnis." (femalefirst.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com