Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys: Armani untuk Tur Eropa

Kompas.com - 09/05/2010, 14:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Giorgio Armani menambah panjang catatan kerja samanya dengan penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik Alicia Keys. Yang terkini, Armani merancang busana-busana untuk tur The Element of Freedom temannya itu di Eropa.

Di panggung tur tersebut, Keys mengenakan empat busana Giorgio Armani dan Emporio Armani.

Pertama, jaket kulit bergaya kostum tentara kerajaan di Eropa tempo dulu, dengan motif kulit buaya, sulaman pada kedua bahunya, serta tebaran bermacam-macam hiasan logam, kristal, dan manik-manik di mana-mana. Jaket itu dipasangkan di dalamnya dengan cady sutra berbahu sebelah dan di bawahnya dengan legging. Boots kulit dengan hiasan kristal Swarovsky melengkapi penampilan tersebut.

Kedua, cady sutra berbahu sebelah dengan detil bordiran pada bahu itu. Pasangannya, legging, boots kulit berhias kristal Swarovski, serta sepasang gelang yang disulam dan diebari beraneka hiasan logam, kristal, dan manik-manik.

Ketiga, gaun sifon sutra abu-abu gelap yang berbahu sebelah, bagian dadanya dipenuhi kristal Swarovski dan manik-manik, serta bagian depannya terbelah dari atas pinggang hingga ujung bawah gaun. Penampilan itu dilengkapi dengan sandal high heels hitam yang juga bertebar kristal Swarovski.

Keempat, gaun mini hitam dari viscose yang lemas dengan bentuk bahu menonjol dan ruffle yang menjuntai dari dada hingga ujung bawah gaun. Gaun itu dipasangkan dengan boots kulit serta sarung tangan yang dibordir dengan kristal Swarovski, bermacam-macam hiasan logam, dan manik-manik.

Persahabatan antara Keys dengan Armani berjalan seiring deretan kerja sama antarmereka, termasuk untuk penampilan Keys dalam acara-acara karpet merah bergengsi, yaitu Grammy Awards 2006, American Music Awards 2007, dan Academy Awards 2009.

Untuk tur Keys, bukan baru kali ini Armani bekerja sama. Pada 2008, ia merancang busana-busana untuk tur dunia Keys, As I Am.

Tur The Element of Freedom Keys di Eropa dimulai pada 29 April 2010 di Lisbon, Portugal. Tur tersebut akan berakhir di Lyon, Perancis pada 4 Juni 2010. Minggu ini (9/5/2010), ia tampil di Frankfurt, Jerman. (femalefirst.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com