Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cate Blanchett Jadi Pribadi Misterius

Kompas.com - 18/05/2010, 12:11 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Cate Blanchett (41) berharap bisa jadi sosok yang sedikit lebih misterius. Aktris yang main di film Robin Hood ini mulai merasa khawatir kehidupan pribadinya diekspos terlalu banyak hingga penggemarnya kesulitan membedakan antara dia sebagai pribadi dan karakter yang diperankannya. Dia lebih senang dikenal karena pekerjaannya.

”Secara pribadi, aku senang menjadi ’bunglon’. Bisa memainkan banyak peran. Tapi, aku mulai bertanya-tanya, jangan-jangan aku sudah diekspos terlalu banyak sebagai Cate Blanchett, bukan karakter yang kuperankan,” ujar aktris yang juga bermain dalam The Missing ini.

”Memang menyenangkan bicara tentang menjadi seorang ibu, tentang suamiku, dan hal pribadi lainnya. Tapi, aku lebih senang orang fokus pada pekerjaanku. Aku tak mau menjadi apa yang kusebut sebagai penampil kepribadian dan berharap kalian melihat diriku, bukan karakterku di layar lebar,” ujar ibu tiga anak ini pada Parade.com.

Tentang pilihannya sebagai aktris, peraih Oscar ini berkata, sebenarnya dia merasa tersiksa melihat dirinya di film. ”Seperti menonton video tentang diri kita, tetapi dilakukan di depan publik, seperti dipermalukan. Tapi kurasa, hal itu yang membuat seseorang berusaha jadi lebih baik,” ujar Blanchett. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com