Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendy GIGI Tersendat di Udara

Kompas.com - 23/05/2010, 10:06 WIB

BATAM, KOMPAS.com — Perjalanan pemain drum Gusti Erhandy atau Hendy bersama rekan-rekan GIGI-nya ke Batam untuk tampil dalam sebuah acara musik, Sabtu (22/5/2010), tidak mulus. Pesawat terbang yang membawa mereka mendadak harus kembali ke Bandar Udara Soekarno-Hatta karena gangguan teknis.

Sabtu, kira-kira pukul 11.00 WIB, pesawat dengan nomor penerbangan GA 152 yang ditumpangi para personel, manajemen, dan kru GIGI lepas landas. Namun, antara 15 dan 20 menit di udara, tiba-tiba pilot pesawat itu mengumumkan bahwa pesawat tersebut harus kembali ke Bandar Udara Soekarno-Hatta karena gangguan teknis.

Lelah karena baru mendarat dari Lampung dan langsung terbang lagi ke Batam, Gusti tertidur dalam penerbangan menuju Batam itu. Karena tertidur dengan lelap, ia tidak mendengar pengumuman dari si pilot. Ia baru terjaga ketika pesawat sudah mendarat lagi di Bandar Udara Soekarno-Hatta. "Gue bangun pas pesawat sudah di Cengkareng lagi. Gue enggak tahu kalau pesawat balik lagi. Gue kira gue sudah sampai di Batam," cerita Hendy kepada Kompas.com setiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta lagi.

"Pas bangun, gue tadi langsung tanya, 'Tadi gue kok enggak dibangunin pas dibagiin makanan di pesawat'. Gue kira, tadi tuh jadi terbang terus ke Batam dan sudah sempat dibagiin makanan di pesawat," ceritanya lagi lalu tertawa.

Karena gangguan teknis tersebut, para penumpang pesawat itu baru diterbangkan lagi dengan pesawat lain kira-kira pukul 13.15. Pesawat pengganti tersebut baru mendarat di Bandar Udara Hang Nadim, Batam, pada pukul 14.45. Untung, GIGI dijadwalkan manggung dalam acara As You Like It di Hotel Novotel Batam pada Sabtu mulai pukul 20.00. (ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com