Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Toy Story 3" Pecahkan Rekor

Kompas.com - 21/06/2010, 15:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Woody dan Buzz, dua tokoh yang menjadi bintang Toy Story, kembali mencuri perhatian. Di tangga film box office, Pixar Animation, film produksi salah satu unit Walt Disney itu, berhasil membukukan sejarah.

Pada pemutaran pertamanya di dunia, film yang diperkuat aktor Tom Hanks (pengisis suara Woody) dan Tim Allen (Buzz Lightyear) itu, berhasil meraih pendapatan mencapai 153, 8 juta dollar AS.  

Di Amerika Serikat dan Canada, film ini berhasil memecah rekor pendapatan film produksi Pixar lainnya, yang selama ini dicatat film The Incredibles. Pada Mei 2004, fim ini meraup pendapatan pada pemutaran pertamanya dengan angka 70,5 juta dollar AS.  Tahun ini, di dua kawasan tersebut, Toy Stroy 3 berhasil meraup pendapatan hingga mencapai 109 juta dollar AS.  

Seperti diberitakan Wall Street Jurnal, Toy Stroy 3 menjadi film produksi Pixar pertama yang berhasil meraih pendapatan di atas 100 juta dollar AS, pada pemutaran di minggu pertamanya.  

Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, hanya dua film kartun yang berhasil meraih pendapatan di atas 100 juta dollar AS, yakni  Shrek the Third dengan pendapatan mencapai 122 juta dollar AS di tahun  2007,  dan Shrek 2 dengan angka 108 juta dollar AS pada 2004.

Dengan angka di atas 100 juta dollar AS, sudah pasti menempatkan Toy Story di urutan teratas tangga box office pekan ini, disusul The Karate Kid (Sony/Columbia), yang hanya meraih pendapatan sebesar 29 juta dollar saja.  

Di urutan ketiga ada The A-Team (Fox) dengan perolehan pendapatan mncapai  13,7 juta dollar AS. (NEWS.com/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com