Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Zacky Jadi Banci Kaleng

Kompas.com - 27/06/2010, 08:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Teuku Zacky (27), pemain film dan sinetron yang ganteng dan gagah, berperan menjadi seorang transgender dalam film Obama Anak Menteng produksi Multivision Plus.

”Saya memerankan Turdi, tokoh yang mengantar Obama ke sekolah dan menemaninya bermain. Nah, orang itu kebanci-bancian. Tapi, bukan banci kaleng lho,” katanya, Kamis (24/6).

”Maksudnya bukan banci yang ngamen bawa kecimpringan,” kata Zaky tentang peran dalam film arahan sutradara John De Rantau dan Damien Dematra itu.

Dalam salah satu adegan, Turdi muncul dengan rok dan rambut panjang. Dia menari dan menyanyikan lagu ”Boneka dari India” di kelab malam.

Untuk menghayati karakter Turdi, ia belajar dari tokoh-tokoh transgender generasi 1970-an, termasuk bertanya-tanya kepada Dorce Gamalama. ”Saya menyerap bahasa gaul banci saat itu, seperti ’doski’ atau ’yei’. Banci masa itu beda dengan zaman sekarang,” katanya.

Teuku Zacky tidak punya pengalaman berperan sebagai banci sebelumnya. Meski begitu, dia langsung menerima tawaran itu karena menurutnya sosok Turdi unik dan punya peran dalam kehidupan Obama saat tinggal dan bersekolah di Jakarta.

”Ini tantangan luar biasa bagi saya. Apalagi filmnya tentang kehidupan Presiden Amerika,” katanya. (IAM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com