Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aline Gantikan Luna

Kompas.com - 25/07/2010, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presenter Aline Adita menggantikan artis Luna Maya menjadi Ketua Syair untuk Sahabat Foundation, organisasi sosial yang memberi pelatihan bagi orang dengan HIV/AIDS atau ODHA. Namun, penggantian itu, menurut Aline, tidak berhubungan dengan kasus video porno yang kini tengah menjerat Luna.

Aline mengakui, Luna diganti lantaran kesibukannya di luar organisasi yang menyita waktu. "Ketua waktu itu emang Luna. Tapi, jangan kaitkan sama kasus Luna dan, sebelum kasusnya, Luna memang sudah sibuk banget dan tidak bisa menjalani lagi, dan dia minta ditukar dulu," terang Aline di Jakarta, Sabtu (24/7/2010). 

Aline memang memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak pengidap HIV/AIDS. Sebagai ketua, ia ikut memberi pelatihan bagi anak-anak itu dan ibu mereka. Pelatihan tersebut diberikan setiap Sabtu di Taman Surapati, Jakarta Pusat.

"Ini bukan kegiatan pertama. Setiap Sabtu, sebulan dua kali, saya selalu bertemu dengan anak-anak yang terkena HIV/AIDS dan kami kasih pelajaran bahasa Inggris," ucapnya.

Pelatihan yang diberikan pun beragam, seperti kerajinan tangan, ilmu pengetahuan, atau berdiskusi. Aline menilai, sekarang pemahaman orang-orang tentang HIV/AIDS masih sangat kurang karena sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah juga kurang. Hal itu, menurut Aline, menyebabkan para pengidap HIV/AIDS sering diasingkan di tengah masyarakat. "Pemerintah juga lebih harus menggalakkan hal itu dengan campaign yang lebih peduli dengan penyakit seperti ini," tandasnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com