Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicolas Saputra Jajal Laut Ambon

Kompas.com - 30/07/2010, 11:30 WIB

AMBON, KOMPAS.com -- Nicholas Saputra, aktor yang terkenal lewat peran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta?, tak mau menyia-nyiakan kesempatan ketika berada di Ambon, kota yang dikenal memiliki pesona keindahan laut yang luar biasa.

"Saya ingin menyelam di sini, sudah jauh-jauh datang ke Ambon," katanya saat konferensi pers pemutaran film pendek karya pelajar SMA di Kota Ambon, Kamis malam (29/7/2010).

Nicholas mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di kota itu. Karenanya, ia berencana mengunjungi situs-situs yang berada di perairan Ambon.

"Saya datang bukan cuma untuk kegiatan ini saja. Nantinya saya akan tinggal lebih lama, mungkin seminggu karena ingin melihat situs-situs selamnya dulu," katanya.

Aktor yang juga pernah bermain dalam film Janji Joni, merasa sangat bangga karena dapat berpartisipasi dalam salah satu kegiatan yang mendukung penyelenggaraan acara bahari berskala internasional itu, terutama dalam pemutaran film berdurasi 10 menit dengan tema Sail Banda karya siswa SMA di Ambon.

Dirinya bahkan tidak menyangka film-film pendek tersebut tidak seperti dibayangkan selama ini. Dia berharap masyarakat di kota itu dapat memberi apresiasi yang tinggi terhadap karya-karya tersebut.

"Saya sudah lihat film-film mereka, benar-benar di luar dari yang saya bayangkan, karena bagus sekali," katanya.

Nico, begitu ia disapa, mengatakan pula  bahwa Kota Ambon sangat cocok untuk pembuatan film karena memiliki pemandangan alam dan laut yang sangat bagus.

"Saya tidak menyangka Ambon cantik sekali yang identik dengan pantai dan lautnya. Mungkin suatu saat kita bisa bikin film yang mengangkat tentang Ambon dan ciri khasnya," katanya.

Artis blasteran Inggris yang mengaku ingin sekali mencoba makanan khas Maluku itu, berharap, hasil dari kegiatan workshop dan pembuatan film itu dapat membawa dampak yang positif bagi remaja Ambon dan membuat mereka lebih bisa menunjukkan kreativitasnya, serta menciptakan hal-hal yang baru. (ANT)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com