Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yana Julio dan Uci Nurul di Shaoxing

Kompas.com - 10/08/2010, 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua awak Elfa’s Singers, Yana Julio (50) dan Ucie Nurul (37), Juli lalu tampil di Shaoxing, China, dalam acara World Choir Games yang ke-6. WCG kali ini memperlombakan 30-an kategori paduan suara yang diikuti oleh lebih dari 125 negara.

Ikut lomba? ”Kali ini kami tidak berlomba seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya dan Ucie mengisi acara, tentunya menyanyi,” kata Yana saat mengobrol dengan Kompas.

Yana dan Ucie menyanyi di tiga pergelaran. Pertama pada acara firework concert tanggal 18 Juli 2010. Lalu di upacara pembukaan tanggal 22 Juli dan terakhir pada Chorus Festival for Expo 2010 di Shanghai, akhir Juli.

”Terakhir, aku berduet sama Ucie menyanyikan lagu ’We are the World’ (ciptaan Michael Jackson),” sambung penyanyi lagu ”Biarlah Cinta” dan ”Selamanya Cinta” ini. Tak tanggung-tanggung, Yana dan Ucie diiringi China National Orchestra beserta 125 orang anggota choir dari tujuh negara. Konduktornya adalah Gabor Hollerung dari Hongaria.

”Seru banget deh. Dan yang pasti bangga gitu, soalnya sambutannya luar biasa. Pokoknya Indonesia top banget di ajang WGC ini,” tutur Yana, yang memulai karier lewat Bintang Radio & TV Remaja Regional II di Bogor itu. (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com