Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri ASI, Widi "B3" Puasa Bolong-bolong

Kompas.com - 24/08/2010, 14:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Widi Mulia, salah satu personel grup vokal "B3",   terpaksa bolong-bolong menjalani puasa pada Ramadhan kali ini.  Maklumlah, ia masih harus memenuhi kebutuhan ASI eksklusif buat si bungsu Widuri Putri Sasono, yang baru berusia 2 bulan.

"Ya sedih sih sebenarnya, tapi saya juga masih harus menyusui eksklusif," ujar Widi saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/8/2010) malam.

Tahun lalu, kata Widi, ia juga tak bisa menjalani puasa lantaran masih dalam kondisi mengandung Widuri. Alhasil, dua tahun berturut-turut Widi tak bisa menjalani ibadah puasa dengan maksimal.  

"Sebenarnya kan boleh ya, puasa di saat menyusui bahkan sambil mengandung pun boleh, asal tahu aja batasan sampai mana," jelas Widi.

Widi dan suaminya, Dwi Sasono, sudah mulai memperkenalkan ibadah puasa kepada si sulung  Dru Prawiro Sasono (2). "Biasanya anak saya yang pertama itu suka memberikan makanannya ke saya. Nah, kalau sudah begitu,  nanti saya bilang kalau saya lagi puasa jadi enggak bisa makan. Saya bilang, baru boleh makan nanti sore, setelah maghrib," jelasnya.

"Kalau kebetulan anak saya juga bangun pas sahur, ya sudah kita ajak dia buat sahur juga," ungkapnya menambahkan.  

Dari situ, Widi berharap anaknya sudah mulai mengenal dan mau belajar berpuasa. "Saat ini sih belum," katanya. (M10-10/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com