Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda Rancang Seragam Lebaran Keluarga

Kompas.com - 30/08/2010, 05:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk merayakan Idul Fitri 1431 Hijriah, bintang sinetron dan penyanyi Marshanda dan keluarganya berencana mengenakan busana seragam,. Kini dara yang biasa dipanggil Caca ini sedang merancang pakaian muslimah untuk dirinya.

"Lebaran enggak gimana-gimana, paling aku nyiapin baju yang jahitnya bareng-bareng sama Mama dan adikku yang seragaman," cerita Caca. "Ya, seragaman, Mama sama aku pakai jilbab, adikku enggak pakai. Jadi, tema bajunya memang sudah ada dan bahannya sudah dibeli," sambungnya.

Dalam merancang busana tersebut, kekasih pembawa acara yang juga main sinetron Ben Kasyafani ini mencari rujukan dari majalah. "Idenya sih aku sama adikku lihat di majalah. Modelnya memang lucu dan kami pengin banget modelnya kayak gini," kata Caca.

Kenyamanan pakaian tentunya diperhatikan oleh Caca  dalam merancang busana muslimahnya. "Aku suka baju tangan panjang, gamis kayak gini. Yang nyaman aja. Tapi, kalau ke kampus, aku pakai kardigan atau baju terusan," terangnya.

Sementara itu, untuk jilbabnya, ia lebih suka mengenakannya tanpa ciput. "Aku sih enggak suka yang pakai ciput, yang kayak topi di dalamnya. Aku lebih suka jilbab yang kayak gini," terangnya lagi sambil menunjukkan jilbab yang dikenakannya.

Dengan busana muslimah tersebut, Caca ingin menunjukkan komitmennya untuk menutup aurat. "Yang jelas, aku pakai jilbab insya Allah mantap sampai seterusnya, yang buat diriku lebih tenang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com