Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif: Ingin Langgeng, Banyak-banyaklah Berpesta

Kompas.com - 02/09/2010, 21:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk tetap eksis di jalur musik rock selama ini, /rif punya resep jitu yang berhasil membuat mereka langgeng hingga usia ke-13. Andi (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), dan Magi (drum) mengaku dengan banyak berpesta grup rock asal Bandung itu menjadi panjang umur.

 

"Pokoknya dibikin kayak keluarga, band ini dibikin seperti rumah sendiri. Terus Kita senang-senang, party all the time," kata Andi usai shooting acara musik Dahsyat untuk Lebaran di Studio 6 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2010).

Selama 13 tahun ini /rif bukan berarti berjalan tanpa masalah, kerikil kecil terkadang menjadi batu sandungan. Namun, mereka punya cara sendiri untuk menyelesaikan masalahnya. "Banyak sih kejadian, tapi kami take and gift aja," tekan Jikun. "Sama seperti berkeluarga saja, masalah sih pasti ada tapi jangan sampai jadi masalah besar," tambah Ovy.

 

Tak hanya sebatas menerima perbedaan di tubuh band, kalaupun ada waktu senggang /rif lebih memanfaatkannya untuk kongko-kongko bersama. "Di waktu luang kita ketemu di bar ngobrol ke sana-sini. Jadi itu tradisinya party terus, senang terus. Dari situ barulah muncul rencana," ungkap Andi.

 

Dengan resep langgengnya itu, maka tak salah jika band yang melambung dengan hits 'Radja' di tahun 1997 itu memasang target berumur panjang di industri musik. "Kita semua suka musik, dan itu akan kita lakukan terus sampai kapan pun," ujar Jikun. "Seperti pelukis Afandy, kami akan bermusik terus sampai akhir," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com