Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Baadilla: Merokok Bikin Stamina Drop

Kompas.com - 02/10/2010, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena rokok dianggapnya menurunkan stamina tubuhnya, pemain film dan sinetron Fauzi Baadilla berhenti merokok. Ia merasa badannya menjadi kurang fit setelah merokok. 

"Aku sudah tidak merokok lagi sejak dua bulan yang lalu. Awalnya sulit, tapi akhirnya bisa lepas juga dari sebatang racun itu," ujar mantan pembawa acara televisi Nikmatnya Dunia (di SCTV) ini ketika ditemui di sela aksi damai anti-rokok di Citywalk Sudirman, Jakarta, Sabtu (2/10/2010).

Aksi peduli bertema Sehat, Cerdas dan Berprestasi tanpa Rokok itu digelar oleh Komnas Pengendalian Tembakau bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia dan Citywalk Sudirman. 

Menurut pemain film-film Mengejar Matahari dan 9 Naga ini, rokok bukanlah barang yang tepat untuk menunjukkan gaya hidup dan mengikuti tren. "Salah kalau orang bilang enggak gaul kalau enggak ngerokok," kata pria kelahiran Kairo, 25 September 1979, ini sambil tersenyum.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, ia berolahraga secara teratur, baik di taman maupun di dalam gym. "Acara-acara anti tembakau seperti yang diadakan Yayasan Puteri Indonesia dan Komnas Pengendalian Tembakau ini harus lebih intensif lagi," pinta sang duda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com