Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuka Perspektif Baru Lewat Festival Film Eropa

Kompas.com - 19/10/2010, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Festival Film Eropa yang dikenal dengan Europe On Screen bakal menghibur penikmat film di Indonesia. Animo penonton yang terus bertambah tiap tahunnya membuat festival ini kembali digelar. Untuk 2010, Europe On Screen mengambil tema "Europe In Motion".

Tema yang diambil ini merupakan sebuah gambaran dari mobilitas dan perubahan yang terjadi di negara-negara Eropa. "EOS tahun ini akan membuka sebuah perspektif baru melalui sebuah media audio visual untuk dapat saling mencoba memahami dan belajar, terutama mengenai keanekaragaman budaya antarnegara di Eropa dengan Indonesia. Terkadang orang takut akan sebuah perubahan yang terjadi pada era globalisasi. Melalui ajang inilah diharapkan orang tidak takut lagi terhadap perubahan sehingga dapat saling membuka hati dan pikiran dengan orang lain," ujar Arnold Lion selaku perwakilan Duta Besar Belgia saat jumpa pers di Le Meridien Hotel, Jakarta, Selasa (19/10/2010).

Festival film Eropa ini akan memutar 40 film dari 24 negara Eropa dan 25 film pendek Indonesia. Festival ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 5-12 November 2010 di Jakarta, yang bertempat di Pusat Kebudayaan Italia, Perancis, Jerman, dan Belanda, serta Kineforum.

Selain di Jakarta, festival ini juga akan digelar di 6 kota, yakni di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banda Aceh, Surabaya, dan Denpasar pada 29 Oktober-2 November mendatang.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com