Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Kesuma Kagumi Kesetiaan Mbah Maridjan

Kompas.com - 28/10/2010, 18:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Donny Kesuma, pemain sinetron dan model iklan yang pernah shooting bersama almarhum Mbah Maridjan, mengaku kagum dengan sosok juru kunci Gunung Merapi.

Menurut Donny, ia adalah sosok yang teguh dan begitu terbuka. Makanya, ia kaget ketika mendengar Mbah Maridjan ikut menjadi korban awan panas yang menyapu kediaman Si Mbah di Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

"Kagetlah dan sedih banget karena selama shooting dia (Mbah Maridjan) paling dekat sama saya. Kenal dari tahun 2006, waktu itu shooting di Kemayoran. Dia sering cerita tentang apa pun, mengenai desanya, gelar kuncennya, dan tokoh wayang," ujar Donny Kesuma dihubungi melalui telepon, Rabu (27/10/2010).

Di mata Donny, Mbah Maridjan adalah orang yang polos dan lugu. Meski begitu, ia adalah sosok yang gigih dan setia dalam menjalani amanah Sultan Hamengku Buwono IX untuk menjaga Gunung Merapi.

"Itu yang buat saya bangga. Dia tetap komit, dan dia pernah bilang, 'saya akan menjaga (Gunung Merapi) sampai akhir hayat'. Jadi, saya sangat bangga sekaligus sedih kehilangannya," ungkap atlet bisbol berbadan tinggi dan tegap tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com