Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Solo Tertunda, Candil Panik

Kompas.com - 06/11/2010, 12:15 WIB

PRABUMULIH, KOMPAS.com — Candil keasyikan manggung di sana-sini. Tanpa dia sadari, penggarapan album solo perdananya terbengkalai. Sang rocker pun mulai panik.

"Gue mulai panik karena kelamaan 'nge-becak', lama nge-proyeknya," ujar Candil di sela-sela latihan konser drama musikal parodi Spektafest 2010 di Prabumulih, Sumatera Selatan, Sabtu (6/11/2010). 

Mantan vokalis band Seurieus ini tak menampik bahwa terlalu sering meladeni tawaran manggung justru memengaruhi mood-nya. "Album jadi enggak selesai-selesai, jadi lupa nulis lagunya, karena mood-nya hilang. Soalnya gue mood-mood-an," kata Candil.

Candil mengaku, kini ia berupaya kembali ke rel untuk menyelesaikan album solonya tersebut. "Gue sedang berusaha menyelesaikan album solo gue. Sekarang lagi tahap demo. Semoga masuk tahap selanjutnya," paparnya.

Candil, yang juga tergabung dalam All Indonesian Rock Star, mengaku pula butuh dukungan sesama pemusik rock. "Gue rencananya juga mau presentasi ke teman-teman All Indonesian Rock Star. Alhamdulillah kalau mau bantuin. Alhamdulillah kalau enggak mau dibayar," ujarnya dengan canda. 

Meski begitu, Candil belum tahu apakah akan melibatkan mereka dalam albumnya. "Gue belum tahu karena saat ini sih masih jalan sendiri, ya. Belum melibatkan siapa-siapa. Siapa aja yang mampir, gue ajakin aja," katanya lagi. 

Candil berencana akan mengemas album solonya dengan sesuatu yang belum pernah dia lakukan bersama Seurieus. "Tetap rock, mungkin gue juga akan memasukkan nuansa yang fresh. Ada aransemen yang big band, agak swing. Itu lebih ke refreshing gue aja," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com