Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ale-Nia Siapkan "Serdadu Kumbang"

Kompas.com - 09/11/2010, 23:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses menggarap film Denias, Senandung di Atas Awan dan Tanah Air Beta, pasangan suami istri Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, kini tengah menyiapkan sebuah proyek film terbarunya, yang diberi judul Serdadu Kumbang.

Di film ini, Alenia--demikian mereka disapa--akan mengedepankan tema pendidikan dalam film yang menjagokan aktor ternama seperti Lukman Sardi, Surya Saputra  Titi Sjuman hingga budayawan Putu Wijaya tersebut.

"Temanya pendidikan, karena dari hasil survei menyebutkan bahwa adik-adik kami masih banyak yang harus diperhatikan. Karena itu kami ingin berbagi," jelas Nia dalam jumpa pers syukuran film Serdadu Kumbang di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Cerita Serdadu Kumbang yang diklaim Alenia diangkat dari potongan kisah nyata, akan mengambil lokasi shooting di Sumbawa Barat. "Ini bukan sebuah cerita yang sangat sulit, karena sasaran kami keluarga, dan menambahkan lagi bahwa tanggung jawab pendidikan bukan hanya guru saja, tapi kita semua bertanggung jawab," ulas Ale, sapaan akrab Ari Sihasale.

Sementara untuk ide ceritanya, Alenia akan mengangkat kisah tiga orang anak Sumbawa yang berupaya meraih cita-cita. "Jadi nanti akan ada tiga jagoan Serdadu Kumbang, Amek, Umbek, dan Acan, yang intinya nanti enggak boleh menyerah dalam meraih cita-cita," papar Nia.

Alenia pun menjamin bahwa filmnya kali ini tak akan kalah berbobot dengan beberapa karya mereka sebelumnya. "Karena ini film keluarga, ada edukasinya, kami memasukkan permainan anak-anak, ada sukanya ada dukanya," tuntas Nia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com