Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristina Rayakan Idul Adha dengan Pengungsi Merapi

Kompas.com - 15/11/2010, 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Kristina Iswandari (33) akan merayakan Idul Adha bersama para pengungsi yang menjadi korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Kristina bersama enam teman akan memberikan seekor sapi untuk dibagikan kepada pengungsi.

”Biasanya aku kurban di Jakarta, tapi untuk tahun ini aku, orangtuaku, juga teman-teman pengajian akan kurban di Yogya. Sapi sudah kami beli di Yogya, nanti 17 November aku sudah di Yogya. Doakan biar kami bisa terbang ke Solo kalau bandara Yogya masih ditutup,” kata Kristina yang saat dihubungi, Sabtu (13/11/2010) petang, baru mendarat di Balikpapan, Kalimantan Timur.

”Sekarang ini Gunung Merapi sedang ’batuk-batuk’ entah sampai kapan. Aku ngeri melihatnya. Memang lebih baik mereka yang tinggal di sekitar Merapi mengungsi dulu agar tidak jatuh korban jiwa lebih banyak lagi. Awan panasnya kan berbahaya,” ucapnya.

Memberikan kurban sapi untuk para pengungsi adalah salah satu bentuk keprihatinan Kristina. Rencananya, dia akan turut membantu membagikan daging sapi itu kepada para pengungsi.

”Sebenarnya sejak minggu lalu aku sudah pengin ke Yogya, tapi enggak boleh sama orangtua. Eh, ternyata setelah itu erupsi Merapi semakin besar. Tapi, mudah-mudahan Lebaran Haji nanti enggak ada kejadian apa-apa ya...,” kata Kristina. (LOK)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com