Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Ramai-ramai Kurban di Kampung

Kompas.com - 16/11/2010, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Idul Adha, beberapa artis memberikan hewan kurban mereka untuk disembelih di kampung masing-masing. Selain itu, ada yang pulang kampung untuk berhari raya bersama keluarga, namun ada pula yang bertahan di Jakarta.

Duo The Virgin, yakni Cameria Happy Pramitha alias Mitha dan Dara Rizki Ruhiana alias Dara, kurban di kampung masing-masing. Dua penyanyi orbitan Ahmad Dhani itu pun minta libur manggung beberapa hari. "Aku mau pulang kampung," kata Dara saat ditemui seusai tampil pada acara Dahsyat di Studio 6 RCTI, Kebonjeruk, Jakarta Barat, Senin (15/11/2010).

Selama libur dua hari setelah Idul Adha, Kamis-Jumat (18-19/11), Dara akan berada di kampungnya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan Mitha tetap berada di Jakarta. "Aku udah nitip satu ekor kambing di Bangka. Kambing itu untuk almarhum nenek. Terus di rumah ada satu ekor kambing juga," kata Mitha.

Untuk Idul Adha kali ini Dara membeli tiga ekor kambing, termasuk untuk anggota keluarganya. "Tahun lalu aku kurban empat ekor kambing, tapi sekarang berkurang satu," kata pelantun lagu "Cinta Terlarang", "Belahan Jiwa", dan "Love Setengah Mati" itu.

Idul Adha tahun ini juga terasa berbeda bagi Mitha dan Dana. Jika tahun lalu mereka manggung dan cari rezeki, kali ini The Virgin stop dulu. "Bedanya sekarang nggak manggung aja pas Idul Adha," ujar Mitha. Waktu liburan itu akan mereka gunakan untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing.

Seielah Idul Adha, para personel The Virgin akan merilis film layar lebar pertamanya yang berjudul Pengantin Sunat. Film itu bergenre komedi. Mitha dan Dara akan bermain bersama rekannya, seperti komedian Aming Sugandhi. "Bermain film itu seperti bagian dari penyegaran diri," kata Mitha.

Bagi Dara, berakting di film itu seperti main musik. "Sama-sama punya tempo dan irama," katanya.

Meskipun shooting film lebih melelahkan dibandingkan menyanyi di panggung, Dara dan Mitha tetap menikmatinya. "Nyanyi itu tidak banyak menguras tenaga dan waktu," ujar Mitha.

Yang penting ikhlas

Sementara itu, pedangdut Dewi Perssik Senin (15/11) kemarin bersiap-siap untuk berangkat ke kampungnya di Jember, Jawa Timur, untuk merayakan Idul Adha di sana. Namun, Depe-begitu panggilan akrabnya-tidak bersedia menyebut hewan kurbannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com