Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Fashion Shinta Bachir

Kompas.com - 29/12/2010, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak cuma bakat akting, Shinta Bachir juga ternyata punya naluri bisnis. Tak mau menggunakan uangnya untuk sekedar poya-poya, bintang film Taring ini memilih mengelolanya menjadi sumber penghasilan sampingan yang tak kalah menggiurkan.  

"Sekarang aku buka butik. Namanya aku ambil dari kependekan nama aku, SB Fashion," kata Shinta dihubungi di Jakarta, Rabu (29/12/2010).      Diakui Shinta, sudah cukup lama ia ingin sekali membuka usaha butik. Namun baru kali ini keinginannya itu terealisasi. "Ini hasil kerjas keras aku selama dua tahun main. Aku tabung uangnya, terus aku puter buat bisnis ini deh," ujarnya.

Untuk barang-barang yang dijual di butiknya di kawasan ITC Kuningan, Shinta mengaku sebagian besar ada yang diperoleh dari luar negeri. "Tapi sekarang karena bea cukai sudah mahal, ya aku copy paste aja modelnya. Jahitnya di sini," ujar Shinta.

Setelah bisnis butik berjalan lancar, Shinta mengaku ingin melebarkan bisnisnya ke bisnis kuliner. "Inginnya sih buka restoran. Ini bisnis yang enggak pernah surut. Cukup menggiurkan juga sih. Kebetulan saya juga hobi masak," ujarnya.

Adakah rencana untuk meninggalkan dunia hiburan? Perempuan kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah, 7 Februari 1986, itu dengan tegas menolaknya. "Kan enggak mengganggu aktivitas shooting. Habis kelar shooting, aku kan bisa langsung ke butik. Eggak mungkin lah ninggalin dunia entertainment," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com