Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Penggemar Jackson Tolak Tayangan Otopsi

Kompas.com - 31/12/2010, 09:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Ribuan penggemar mendiang Raja Pop Michael Jackson membuat surat bernada marah kepada Discovery Communication atas program TV spesial yang akan membuka kembali upaya otopsi penyanyi itu. Demikian TMZ.com.

Para penggemar siap memprotes tayangan khusus itu dan lebih dari 9.000 orang menandatangani petisi online yang meminta Discovery untuk tidak menyiarkannya.

John Branca dan John McClain, yang menjadi wakil eksekutor dari kerajaan Jackson, mengirimkan surat kepada CEO dan President Communications Discovery David Zaslav pada hari Rabu dan menyebut tayangan itu sebagai "program eksploitatif dan menghina". Rencananya tayangan tersebut akan mengudara pada 13 Januari di Inggris.

"Keputusan Anda menjadwalkan program ini menunjukkan cita rasa buruk dan mengagetkan, tak sensitif bagi keluarga Michael Jackson dan cuma hasrat buta Anda untuk mengeksploitasi kematian Michael, dengan maksud menipu publik untuk mempercayai bahwa acara ini akan memiliki nilai medis yang serius," tulis mereka dalam sebuah surat yang di-posting secara online oleh TMZ.

"Kami khususnya marah ketika iklan cetak untuk acara itu tampil memuakkan karena menggambarkan sesosok mayat terlentang di atas brankar yang tertutup oleh kain dengan tangan mengenakan sarung tangan bertanda tangan Michael."

Mereka menambahkan iklan itu "merendahkan, sakit jiwa, dan tak berperasaan." Sejauh ini, pihak Discovery menolak untuk berkomentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com