Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Ini Ariel Libur Sidang

Kompas.com - 03/01/2011, 11:05 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Dalam rangka menjalani sidang, biasanya setiap Senin atau Kamis Nazriel Irham alias Ariel bisa menikmati udara luar Rumah Tahanan Kebonwaru, Bandung. Namun, kali ini, Senin (3/1/2011), tidak demikian. Tak ada sidang Ariel di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Amir Yanto, sidang Ariel akan digelar Kamis mendatang. "Sidang Ariel digelar Kamis ini dengan agenda penuntutan," katanya.

Sebelumnya, ketua tim jaksa penuntut umum Rusmanto menerangkan, sidang Ariel akan langsung ke agenda penuntutan. Sebab, pemeriksaan saksi, saksi ahli, dan terdakwa sudah rampung. "Kami tinggal tuntut terdakwa," katanya.

Suasana PN Bandung, Senin pagi, sepi. Meski staf PN Bandung masuk kerja seperti biasa, ruang-ruang sidang dan ruang tahanan sementara kosong melompong, tidak ada aktivitas.

Biasanya, beberapa bulan terakhir, Senin menjadi hari paling ramai dan sibuk. Pada Senin dan Kamis biasanya diadakan sidang kasus penyebaran video seks yang menyeret Ariel sebagai terdakwa. Setiap sidang itu digelar, suasana PN Bandung ramai dan sibuk oleh para petugas terkait, peliput, dan pengunjuk rasa.  

Pagi ini hanya ada sidang tilang serta pengambilan SIM dan STNK sehubungan dengan pelanggaran lalu lintas. (Kemal Setya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com