Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Social Network" Film Terbaik Golden Globes 2011

Kompas.com - 17/01/2011, 11:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang terang itu benar-benar tengah menyinari film The Social Network. Film garapan sutradara David Fincher, yang mengisahkan sepak terjang dan jatuh bangun pendiri situs jejaring sosial, Mark Zuckerberg, dinobatkan sebagai Film Drama Terbaik di ajang Golden Globes 2011, yang dilangsungkan di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu (16/1/2011).

The Social Network, berhasil mengungguli empat film unggulan lainnya, yakni The King's Speech, The Fighter,  Black Swan dan Inception.

Film yang dibintangi Jesse Eisenberg (pemeran Mark Zuckerberg), Andrew Garfield dan Justin Timberlake, juga menempatkan David Fincher sebagai Sutradara Drama Terbaik. 

Secara keseluruhan film ini membawa pulang empat penghargaan. Dua lainnya diberikan kepada Airon Sorkin sebagai Penulis Cerita Terbaik serta  Trent Reznor dan Atticus Ross untuk Score Orisinal Terbaik (Best Original Score).  

Sementara itu, di kategori film  Musikal atau Komedi, penghargaan diberikan kepada The Kids Are All Right.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com