Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert De Niro Alami Peristiwa Memalukan

Kompas.com - 18/01/2011, 11:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Robert De Niro benar-benar dibuat malu saat digelarnya hajatan Golden Globes, yang berlangsung di Beverly Hills, California (AS), Minggu (16/1/2011). Bagaimana tidak, piala Cecil B. DeMille, yang baru diterimanya sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya di dunia film, hancur setelah lepas dalam genggamannya.  

Kejadian itu terjadi beberapa saat setelah ia naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut. "Bagian atasnya terjatuh. Mereka (panitia) sempat memperingatkan saya. Mereka akan menyolder kembali," ujarnya.   Entah karena malu, De Niro memilih "sembunyi" saat sesi wawancara di belakang panggung usai menerima penghargaan itu.

Di panggung Golden Globes, baru dua kali ia naik ke atas panggung. Yang pertama terjadi di tahun 1981 ketika ia dinobatkan sebagai aktor terbaik lewat aktingnya dalam film  Raging Bull.  Selebihnya, ia hanya sebagai nomine.

Tercatat, pria kelahiran New York, 17 Agustus 1943, itu tujuh kali dinominasikan di Golden Globes, di antaranya untuk film Cape Fear (1992), Midnight Run (1989) dan New York (1978)

De Niro pertama kali dinominasikan di ajang Golden Globes lewat penampilannya dalam film Taxi Driver di tahun 1977. Terakhir, ia dinominasikan Golden Globes tahun 2001 lewat penampilannya dalam film Meet the Parents.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com