Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengobati "My Geisha" yang Patah Hati

Kompas.com - 22/01/2011, 07:09 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com -- Grup Geisha serasa memberi "obat cinta" lewat aksi panggung mereka di Semarang, Jumat (21/1/2011) malam, untuk menghilangkan kerinduan para penggemar mereka atas penampilan band bentukan tahun 2009 itu.

My Geisha, sebutan untuk para penggemar Geisha, seperti tersihir dengan suara khas dan aksi cantik Momo, sang vokalis, yang menjadi satu-satunya personel perempuan di band yang digawangi oleh lima personel tersebut. Dalam konser yang berlangsung di E Plaza Lounge, Resto, and Cinema Semarang itu, para My Geisha tak henti-hentinya menirukan lagu-lagu yang dibawakan Momo sejak tembang perdana yang berjudul "Izinkan".

Penampilan sang vokalis cantik yang atraktif dan hangat menyapa para penggemarnya, semakin membuat para My Geisha terlihat tambah antusias menirukan tembang-tembang selanjutnya yang dibawakan. "Kamu yang Pertama", "Selalu Ada", dan "Cintaku Hilang", adalah beberapa tembang andalan yang langsung dilahap dengan apik oleh Momo, diiringi Roby (gitar), Dhan (keyboard), Nard (bas), dan disempurnakan dengan gebukan drum yang dipercayakan kepada Aan.

"Siapa yang lagi patah hati?" seru Momo di tengah penampilannya untuk memantik semangat dan mencari penonton yang kebetulan tengah patah hati, karena hampir separuh lagu yang dibawakan memang bertema patah hati.

Kalau ada yang patah hati, lanjut pemilik nama asli Narova Morina Sinaga itu, sebaiknya cari lagi, karena itu jalan yang terbaik. "Semoga lagu-lagu ini bisa mengobati sakit hati yang kalian rasakan saat ini, bagi yang sedang sakit hati," katanya.

Band yang telah menelurkan album perdana bertajuk Anugerah Terindah itu kembali melanjutkan aksinya dengan deretan tembang lainnya, seperti "Tak Kan Pernah Ada", "Jika Bisa", dan "Penyesalan Terdalam".

Antusiasme penonton sempat meredup yang membuat Momo berkata "stop!" dan secara spontan membuat alunan musik berhenti, namun mereka kembali beraksi setelah rayuan Momo yang membuat para penonton terlihat bersemangat lagi.

Di sela tembang-tembang dari album lawas yang dibawakan kali itu, Geisha juga menyelipkan satu lagu dari album terbaru mereka, yang berjudul Cinta dan Benci.  Album baru itu rencananya akan diluncurkan Februari 2011.

Momo mengakui, album kedua itu masih mengangkat tema percintaan, namun ada warna musik baru yang disisipkan dan memang belum ada dalam album pertama mereka.

Geisha, yang membawakan sekitar sembilan lagu, termasuk lagu dari album baru mereka itu, menutup konser tersebut dengan tembang pemungkas berjudul "Jika Cinta Dia", yang fasih ditirukan para penonton, seraya mengajak mengangkat kedua tangan secara bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com