Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesir Bikin Rindu Pemain Film "Ketika Cinta Bertasbih"

Kompas.com - 04/02/2011, 20:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mesir, yang sedang membara akibat rakyatnya ingin menurunkan Presiden Hosni Mubarak, yang telah berkuasa selama 30 tahun, juga menjadi perhatian pemain film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Oki Setiana Dewi (21). Menurut pemeran Ana Altafunnisa ini, tinggal menunggu waktu yang tak lama lagi, Mubarak akan lengser.

"Itu hanya nunggu waktu aja. Mubarak sudah terlalu lama jadi pemimpin di Mesir. Apalagi, di masa kepemimpinannya, pengangguran bertambah, korupsi, dan mereka (rakyat Mesir) enggak ada kebebasan suara. Rakyat sudah terlalu lama bersabar," kata Oki ketika dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Jumat (4/2/2011).

Oki sependapat dengan gerakan revolusi yang dilakukan oleh rakyat Mesir untuk menggulingkan Mubarak. "Setuju dong, Oki sangat setuju apa yang rakyat Mesir lakukan. Berjuta-juta orang sudah tidak percaya lagi dengan pemerintahannya. Hosni Mubarak kan memerintah sebagai diktator dan otoriter. Jadi, gerakan ini untuk membawa perubahan di Mesir supaya lebih baik," ujarnya.

Wajar kalau Mesir menjadi perhatiannya. "Aku kan pernah ke sana 35 hari ya. Kami tinggal di sana untuk shooting KCB dari akhir Oktober sampai akhir November 2008, di Kairo dan di Alexandria. Terus, situasinya masih tenang, bebas ke mana saja," kenangnya.

Namun, dengan pergolakan yang telah menelan lebih dari 100 korban jiwa itu, Oki juga turut berduka. "Lihat kerusuhan yang terjadi, Oki sedih. Bagi Oki, Mesir negara kedua Oki, merasa cinta dan enggak asing, karena banyak orang Indonesia di sana. Masyarakat Mesir baik. Pokoknya, Mesir itu bikin rindu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com