Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eka Deli Pilih Cinta Supaya Eksis

Kompas.com - 09/02/2011, 11:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sembilan tahun sudah penyanyi Eka Deli (34) undur diri dari dunia tarik suara. Setelah vakum selama itu, dia mengaku sangat rindu menyanyi. Maka, sejak dua pekan lalu, mimpinya untuk kembali menyanyi pun terwujud. Hari-harinya mulai diisi kegiatan promo album bertajuk Suara Hati.

Dalam album ketiga ini, Eka tak sekadar menyanyi. Dua dari 10 lagu dalam album yang telah dirilis adalah ciptaannya. "Semua liriknya tentang cinta, cinta, dan cinta. Biar eksis saja ha-ha-ha," kata Eka, yang bersama Erwin Gutawa berkunjung ke kantor Redaksi Kompas, Senin (7/2).

Sebelumnya, lanjut Eka, dia lebih mencurahkan waktu untuk menyelesaikan pendidikan pascasarjana di dua bidang sekaligus. "Sekarang memang lagi pengin nyanyi," ucapnya.

Eka akan bernyanyi pada acara A Masterpiece of Erwin Gutawa, yang diadakan Kompas Gramedia Production dan Dyandra Promosindo, Sabtu, 26 Februari, di Jakarta Convention Center. Pada pertunjukan itu, Eka kembali berperan sebagai ibu guru Muslimah, yang dia perankan juga dalam Musikal Laskar Pelangi.

Pertunjukan musikal di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tersebut juga digarap Erwin Gutawa. Penampilan kembali bersama Erwin Gutawa itu pun menjadi obat rindu bagi Eka untuk tampil di depan penggemarnya. "Saya senang banget bisa tampil lagi...," katanya. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com