Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Film, Desy Ratnasari Pilih Temani Anak

Kompas.com - 10/02/2011, 09:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Desy Ratnasari (37) tidak banyak menerima tawaran main film. Alasannya satu, dia keberatan jika shooting-nya ke luar kota.

"Dari dulu, kebanyakan tawaran shooting kan harus ke luar kota, bisa sampai seminggu lebih, jadi harus ninggalin anak. Kasihan kan dia (anaknya) kalau ditinggal, banyak PR-nya. Dia masih kelas 3 SD, jadi perlu banyak ditemani. Nanti tunggu pas SMP, bare dia bisa belajar sendiri," ucap Desy saat ditemui di FX Entertainment, Senayan, Rabu (9/2/2011).

Menurutnya, selagi ada tawaran di dalam kota, Desy lebih menemaninya. "Yang tahu gaya anak belajar kan kita. Di sekolah belajar formal, di rurnah sama orangtuanya. Kecuali kalau sekolahnya privat. Kan enggak semua guru punya atensi lebih ke tiap anak," kata ibunda Nasywa Nathania Hanrzah (8) ini lagi.

Desy yang kini lebih banyak jadi bintang tamu di acara televisi, lebih senang jika punya kesempatan kerja di mana dia bisa berbagi waktu dengan anak. 'Tapi, aku enggak mau anak di homeschooling," ujar Desy yang kini menjalin hubungan dengan lrwan Danny Musri, pengusaha jam eksklusif, ini.

Desy juga tidak mau anaknya ditambah bebannya dengan les pelajaran tambahan. "Cukuplah info yang dari sekolah, saya sudah percaya sama dia. Enggak perlu cari tambahan di luar," ucap sulung dari empat bersaudara anak pasangan HM Syahminan (alm) dan Hj Mulyanah ini.

Bagi Desy, hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang sebisa mungkin dihindari untuk bekerja. Saya ingin selalu temani dia di weekend, melayani kesukaan dia. Khusus Sabtu dan Minggu saya enggak punya wewenang untuk putuskan saya mau ke mana. Tapi, itu harinya dia," ujar Desy. (yus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com