Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Antebellum Cemerlang, Eminem Tenggelam

Kompas.com - 14/02/2011, 13:31 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Eminem, yang memperoleh 10 nominasi dalam Grammy Awards 2011, hanya membawa pulang dua penghargaan--Best Rap Album dan Best Rap Solo Performance--dalam ajang yang digelar di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (13/2/2011) malam waktu setempat atau Senin (14/2/2011) pagi WIB.

Eminem senasib dengan Bruno Mars, yang menjadi nomine untuk tujuh kategori. Mars cuma meraih Best Male Pop Vocal Performance dengan nyanyiannya, "Just the Way You Are".

Malam itu justru menjadi milik grup country Lady Antebellum, yang terdiri dari Charles Kelley (vokal), Dave Haywood (vokal latar, gitar, piano, dan mandolin), dan Hillary Scott (vokal). Dari enam kategori nominasi mereka, mereka memboyong lima trofi--Record of the Year, Song of the Year, Best Country Performance by a Duo or Group, Best Country Song, dan Best Country Album. Berarti mereka cuma kehilangan satu penghargaan, yaitu Album of the Year, yang jatuh ke tangan band Arcade Fire untuk album The Suburbs. Lady Antebellum menang dalam ajang tersebut dengan lagu dan "Need you Know" dan album berjudul sama.

Sementara itu, Lady Gaga, yang menjadi nomine untuk enam kategori, hanya menggenggam dua trofi--Best Female Pop Vocal Performance (dengan lagu "Bad Romance" dari album The Fame Monster) dan Best Pop Album (The Fame Monster).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com