Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan Takut Terjebak Sosok Anna Karenina

Kompas.com - 03/03/2011, 22:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan vokalis grup band Cokelat, Kikan Namara, akan kembali terlibat dalam drama musikal yang dipentaskan oleh ArtSwara. Kali ini, Kikan mengaku menikmati peran sebagai Anna Karenina dalam Ali Topan The Musical.

Memainkan tokoh utama sebagai kekasih Ali Topan bukan berarti Kikan tak menemukan kesulitan. "Kesulitan terbesarnya adalah saya terbiasa menyanyi di dalam grup band yang alirannya pop-rock. Sementara di Ali Topan ngomong harus dinyanyiin, dan saya tidak (terbiasa) seperti itu," ujar Kikan dalam wawancara di Marley Bar, The Energy Building, SCBD Area, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2011).

Tak memiliki pengalaman akting, Kikan mengaku kian tertantang. "Tidak mudah akting sambil nyanyi. Saya aktor yang sangat amatir karena saya dibesarkan di bernyanyi. Apalagi Anna Karenina yang usianya lebih muda di bawah saya. Tapi untung dibantu sama coach-coach di sini," lanjutnya.

Kikan mengaku butuh waktu untuk mendapatkan karakter yang diharapkan sutradara sekaligus koreografer Ali Topan The Musical, Ari Tulang. "Butuh waktu lama supaya saya bisa memainkan orang lain. Karena pesan yang harus saya sampaikan itu harus sampai ke orang lain," ujar Kikan.

Karakter Anna Karenina yang bertolak belakang dengan kepribadian Kikan seakan menjadi tantangan lain di drama musikal yang digarap komposer Dian HP. "Peran saya di sini sangat girly karena dia dibesarkan di keluarga yang aristokrat, dia enggak bisa petakilan, semua harus punya manner," urainya.

Giliran bisa mendalami karakternya sesuai harapan, Kikan malah mengaku takut terjebak ke dalam tokoh Anna Karenina. "Sebetulnya saya enggak bisa menilai diri saya sendiri. Jujur, sepulang latihan, saya melatih diri sendiri, dan ada waktunya saya melepas itu. Kalau enggak, saya bisa kelelahan yang berkepanjangan atau ikut jadi depresi karena Anna Karenina ini permasalahannya cukup kompleks," ungkap Kikan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com