Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Dinata Siapkan "Arisan 2"

Kompas.com - 04/03/2011, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara kondang Nia Dinata tengah sibuk menulis skenario untuk film sekuel Arisan, yang kontroversial sekaligus fenomenal itu.

"Iya, sekarang lagi nulis skenario Arisan 2. Pemain sama. Lima sekawan masih ada," katanya saat ditemui di La Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Film Arisan yang diluncurkan 2004 itu dibintangi oleh Tora Sudiro, Cut Mini, Surya Saputra, dan Aida Nurmala. Dalam film itu mereka bersahabat. Berkat kepiawaian mereka, film itu menjadi salah satu film terlaris di Indonesia dan meraih sejumlah penghargaan internasional.

Dalam sekuelnya, tokoh yang mereka perankan masih tetap sama. "Tetapi di Arisan 1, umur mereka masih tiga puluhan. Sekarang empat puluhan. Jadi, problematikanya berbeda," terangnya.

Problematika dalam film itu menjadi fenomenal karena mengangkat realitas yang dianggap tabu di Indonesia. Terutama tokoh yang diperankan oleh Tora Sudiro dan Surya Saputra. Keduanya terlibat hubungan asmara. Dengan kata lain, mereka homo seksual.

Dalam sekuel Arisan 2, problematika tokoh yang diperankan Tora dan Surya tetap menjadi menu andalan, sebab, yang dihadapi keduanya tetap menarik untuk disimak dan diikuti jalan ceritanya. "Itu justru gongnya, apakah Surya dan Tora masih bersatu?" serunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com