Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chintya Sari: Dangdut, Presenter, dan Tawaran Sensual

Kompas.com - 09/03/2011, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Ketika diminta memilih antara menyanyi dangdut dan menjadi pembawa acara, Chintya Sari (28) mengaku memilih menyanyi dangdut. Alasannya, dia sudah jatuh cinta dan menikmati saat-saat menyanyikan lagu dangdut di depan orang banyak.

Chintya mengatakan, menjatuhkan pilihan itu juga tidak mudah. Selain itu, banyak orang yang mulai tidak mengenal dia sebagai penyanyi dangdut. Namun, dia tetap eksis menyanyi meski jarang tampil di televisi.

"Masih... masih nyanyi. Aku sudah benar-benar jatuh cinta pada lagu dangdut. Kalau diminta memilih, tentu agak sulit. Aku lebih pada apa yang bisa dikembangkan dan dikerjakan dengan profesional dan maksimal," kata Chintya saat ditemui di studio Trans7, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Chintya mengatakan, menjadi pembawa acara, salah satunya bertandem dengan Tukul di Bukan Empat Mata, membawa dia menemukan bakat lain. Untungnya karena biasa menyanyi, dia tidak canggung saat memandu acara tersebut, termasuk dalam hal berinteraksi dengan penonton.

Selain itu, Chintya juga mempelajari ilmu kepribadian dan cara berkomunikasi di sebuah lembaga pendidikan.

"Kalau canggung di awal pasti ada. Namun, aku merasa harus yakin bahwa tawaran ini bisa dikerjakan dengan hasil yang baik. Ilmu yang pernah aku pelajari layak diterapkan secara maksimal saat adanya tawaran jadi pembawa acara," kata pemilik gelar sarjana manajemen ini.

Saat dia semakin terkenal, kata Chintya, tawaran untuk bermain film pun berdatangan. Namun, dengan terpaksa dia menolaknya karena tawaran yang masuk umumnya untuk beradegan seksi dan sensual. Penolakan itu dilakukan karena dia tidak ingin sekadar menjadi sensasi, tetapi ingin bekerja secara profesional.

"Beberapa tawaran untuk main film pernah datang, tapi aku tolak. Jujur saja, jika hanya untuk adegan tidur biasa di ranjang dengan orang lain tanpa ada adegan lainnya, aku enggak mau. Aku enggak ingin bikin sensasi karena menjadi enggak wajar atau terlalu berlebihan dan melawan isi hati," kata Chintya.

Selain itu, Chintya juga menyadari bahwa menjadi terkenal tentu tidak akan jauh dari gosip. Bahkan, dia pernah digosipkan menjadi istri simpanan seorang pejabat.

"Buat aku cukup sebagai wacana dan tidak akan menanggapi terlalu dalam. Kalau enggak melakukan, buat apa bingung? Kecewa pasti, tapi yang lain tahu yang sebenarnya. Itu bagian dari risiko saja buat aku," kata pemilik nama lengkap Nungki Chintya Sari ini. (cel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com