Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Teman Bule Syahrini Bakal Dideportasi

Kompas.com - 09/03/2011, 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Antoine Numa, bule yang sempat berfoto mesra bersama vokalis Syahrini, dikabarkan akan dideportasi ke negara asalnya, Belgia, malam ini setelah kedapatan menyalahgunakan izin keimigrasian.

”Iya, benar yang bersangkutan memang sedang berada di imigrasi. Kabar kalau yang bersangkutan itu mau dideportasi memang benar karena melakukan penyalahgunaan izin keimigrasian,” kata Kepala Imigrasi Jakarta Selatan Heru saat dihubungi sejumlah wartawan di Jakarta, Rabu (9/3/2011).

Menurut Heru, pria yang foto mesranya bersama Syahrini beredar di internet beberapa waktu lalu tersebut diketahui melawan hukum keimigrasian sejak bulan lalu. ”Dia melanggar izin keimigrasian baru satu bulan ini antara Februari atau Maret,” tutur Heru.

Pelanggaran yang dilakukan Antoine tersebut tak lepas dari cerita awal bagaimana dirinya bisa sampai ke Indonesia tiga tahun silam. ”Antoine ditipu oleh sponsor di tempat dia bekerja. Izin keimigrasiannya itu atas nama PT A, ternyata Antoine itu bekerja di PT B. Antoine mengetahui kalau izin imigrasinya sudah habis, tapi dia bilang ada yang mengurus hal itu,” kata Heru.

”Dalam hal ini Antoine adalah korban penipuan. Dideportasi saja itu sudah masalah besar untuk Antoine karena harus meninggalkan semua pekerjaannya yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Saat ini pria yang biasa disapa Anton tersebut terpaksa ditahan di Kantor Imigrasi, Kuningan, Jakarta Selatan, sebelum dipulangkan. ”Baru kemarin dia ada di sini (imigrasi), sebentar lagi dia juga mau dipulangkan ke negaranya, Belgia,” ujar Heru.

”Tidak ada penangkapan paksa. Antoine akan dideportasi malam ini juga karena dia ilegal dalam hal izin keimigrasian dan harus dipulangkan segera,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com