Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makhluk Asing Kuasai "Box Office"

Kompas.com - 14/03/2011, 14:41 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film serbuan makhluk asing, Battle: Los Angeles, mengibarkan bendera kemenangan sebagai film teratas di Amerika Utara pada akhir pekan lalu, dengan mengumpulkan 36 juta dollar AS dalam perjalanan menuju posisi nomor pertama di daftar box office.

Film yang bercerita tentang sekelompok Marinir AS, yang membela kota itu dari makhluk luar angkasa, mengalahkan dua film baru lain di berbagai bioskop, yakni thriller Red Riding Hood dan animasi Mars Needs Moms. Kedua film baru itu menjadi kegagalan mahal buat Disney Studios, demikian perkiraan studio tersebut, Ahad (13/3).

Battle:Los Angeles juga dibuka di 33 pasar luar negeri, tempat film itu mengantungi 16,7 juta dollar sehingga mendorong penghasilannya dari seluruh dunia jadi hampir 53 juta dollar selama akhir pekan debutnya di berbagai bioskop.

"Film tersebut menyentuh harapan," kata Rory Bruer, kepala distribusi buat satuan film Sony Pictures, yang meluncurkan film itu. Ia menyebut pembukaan tersebut "hasil yang luar biasa".

Namun kondisi berbeda buat Red Riding Hood, versi modern dari film klasik yang berkisah tentang seorang gadis, neneknya dan srigala yang haus darah. Film yang diluncurkan oleh Warner Bros. itu mengantungi 14,1 juta dollar di bawah perkiraan pra-akhir pekan buat debut film tersebut di dalam negeri, yaitu 20 juta dollar. Film itu bercokol di posisi No. 3.

Film teratas pekan sebelumnya, komedi kartun Rango, turun ke urutan No. 2 dari penjualan tiket. Film tersebut meraup 23 juta dollar dari penjualan buat distributornya, Paramount Pictures, sehingga penghasilan totalnya selama dua pekan di berbagai bioskop di Kanada dan AS mencapai 67 juta dollar.

Film keluarga yang dibuat dengan biaya mahal oleh Disney Mars Needs Moms hanya meraih 6,8 juta dollar setelah studio itu dilaporkan mengeluarkan 150 juta dollar untuk membuatnya dan jutaan dollar lagi untuk memasarkannya.

Film tersebut berada di No. 5, jauh di belakang thriller Universal Pictures The Adjustment Bureau, yang menduduki posisi keempat  dengan pemasukan 11,5 juta dollar pada akhir pekan keduanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com