Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guyonan Tak Lucu 50 Cent Soal Tsunami Jepang

Kompas.com - 14/03/2011, 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sikap tak terpuji ditunjukkan penyanyi Hip Hop 50 Cent. Lewat Twitter-ya, ia sempat melontarkan guyonan yang bernada ejekan beberapa saat setelah Jepang diguncang gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter dan memicu gelombang tsunami setinggi 10 meter di sebagian Jepang utara pada Jumat (11/3/2011).   Dalam akun Twitter-nya, pelatun 'Candy Shop' itu sempat 'berkicau', "Lihat orang-orang ini sepertinya sangat serius, saya harus mengungsikan seluruh PSK-ku dari LA, Hawaii dan Jepang. Saya harus melakukannya. Lol," tulis 50 Cent.

Tak hanya itu, ia juga melotarkan ejekan di Twitter-nya menyusul adanya ancaman tsunami di pantai barat Amerika Serikat, dengan  menulis "Gelombang akan menghantam pada pukul  08.00 malam,  bocah-bocah gila kulit putih pastinya akan mencoba pergi surfing."

Tindakan tersebut tentu saja mengundang banyak cacian. Sejumlah pengikutnya menyesalkan sikap tak terpuji 50 Cent.  Dia dianggap  tidak sensitif terhadap korban gempa Jepang.

"50 Cent sangat tak sensitif dan bodoh! Kok bisa seseorang membuat guyonan di tengah bencana?!!!!!." tulis pemilik akun @404Pirate.

"Selamat 50 Cent: Anda telah membuat ejekan dengan apa yang terjadi di Jepang!" sindir @_nathy

Banyak dari pengikutnya yang tak simpatik dengan apa yang ditulis 50 Cent. Bahkan dari mereka mengutarakan kekecewaannya dengan  menulis, "Saya harap dia mendonasikan beberapa uangnya karena tak satu pun apa yang ditulisnya adalah sesuatu yang lucu.  Bagaimana kalau ada anggota keluarganya atau yang dia kenal ikut tewas di sana? Benar-benar guyonan yang tak lucu," tulis sah satu pengikutnya dengan nada kesal.

Menanggapi reaksi para pengikutnya, 50 Cent sih santai-santai aja. "Mau suka atau tidak, saya sih santai saja," ujarnya enteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com