Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eminem, Orang Terpopuler di Facebook

Kompas.com - 16/03/2011, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bintang rap Eminem menjadi orang paling tenar di situs jejaring Facebook setelah mengalahkan kepopuleran mendiang Raja Pop Michael Jackson.

Pelantun hits "Not Afraid" ini juga mengungguli posisi Lady Gaga di Facebook yang pada Februari lalu mampu mengumpulkan banyak dukungan dari penggemarnya. Juli tahun lalu, Lady Gaga tercatat menjadi orang hidup pertama yang memiliki lebih dari 10 juta fans di Facebook.  

Berdasarkan catatan FameCount Online, meski Jackson telah wafat, dukungan dari penggemarnya masih sangat tinggi. Hingga saat ini,  jumlah  penggemarnya di Facebook  mencapai 29,8 juta "like".

Namun, angka tersebut kini telah dilampaui Eminem. Terhitung 14 Maret 2011, Eminem berhasil menyalip Jackson dengan angka melampaui 30 juta. 

Meski begitu, ketenarannya di  Facebook belum mampu menandingi jumlah followers (pengikut) Gaga di Twitter. Penyanyi yag dijuluki Bintang "Paparazzi" itu berada di urutan teratas penyanyi dengan jumlah followers terbanyak dengan jumlah 8,7 juta followers. 

Sementara di Twitter, posisi Eminem hanya berada di posisi 20 artis dengan jumlah followers terbanyak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com