Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yama Carlos: Stop Teror Bom!

Kompas.com - 18/03/2011, 22:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maraknya kembali aksi teror bom di Tanah Air membuat banyak pihak prihatin. Aktor Yama Carlos, misalnya, mengaku sedih dengan munculnya kembali teror bom yang terjadi dalam empat hari belakangan ini.

"Gila! Dalam empat hari terjadi tujuh teror bom. Bomnya memang kecil tapi bikin masyarakat enggak nyaman banget," ujarnya ditemui di Studio Orange Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Bintang film  I Know What You Did on Facebook  dan  Aku atau Dia itu meminta para peneror menghentikan aksinya.  "Mau itu kelompok atau perorangan sudah stop. Jangan lagi negeri kita digoyang dengan teror bom. Selesaikan masalah langsung pada intinya," ujarnya.  

"Negeri ini sudah banyak masalah dari kasus Bank Century sampai kasus korupsi, hingga mafia pajak. Sebaiknya selalu mempertimbangkan kepentingan orang banyak atau masyarakat,  jangan kepentingan pribadi," katanya.

Pihak aparat, kata pemilik nama asli Hamba Ramanda, sudah saatnya bergerak cepat dan sigap agar bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.  "Yang kena pasti orang-orang kecil seperti kita lagi," ujar aktor kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 28 Desember 1980 itu.

Teror ini juga memperburuk citra Indonesia. "Sudah bagus kemarin banyak artis-artis dunia datang ke sini. Kalau mereka takut datang ke Indonesia, citra Indonesia akan buruk lagi di mata dunia," katanya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com