Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekali Coba, Kikan Jadi Ketagihan

Kompas.com - 13/04/2011, 06:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisa tampil dalam sebuah drama musikal menjadi pengalaman berharga bagi Namara Surtikanti atau yang lebih dikenal Kikan, mantan vokalis grup band Cokelat. 

Inilah dunia baru yang membuatnya merasa lebih berwarna. Pekan lalu, Kikan lagi-lagi ikut ambil bagian dalam sebuah pertunjukan drama.  Ia pun dituntut lebih. Tak cuma menyanyi, tapi juga mempertontonkan kemampuan berakting dan menari sekaligus.

"Saya sebelumnya sudah pernah mencoba pada drama musikal Gita Cinta beberapa saat lalu. Terus terang, saya tidak berharap menjadi pemeran utama sebelumnya. Saat dihadapkan pada hal ini (menjadi salah satu pemeran utama dalam "Ali Topan The Musical"), jadi tantangan," kata Kikan, baru-baru ini. 

Diakui Kikan, tantangan terberat dalam pementasan ini adalah mengikuti rutinitas latihan persiapan selama enam bulan sebelum pertunjukan dimulai. "Otomatis, waktu saya banyak tersedot untuk latihan. Namun, satu hal, latihan bikin ketagihan. Dapat ini dapat itu, bisa belajar banyak," lanjut perempuan kelahiran Jakarta, 9 September 1976.

Akunya lagi, karena waktu latihannya selama enam bulan tersebut, Kikan tidak banyak melakukan kegiatan lain kecuali hanya latihan dan mengurus anaknya.

Ditambahkan pula, fokusnya ini menunjukkan bahwa dirinya total dalam melakukan sesuatu. "Bukan sebagai pengorbanan, tetapi sebagai bentuk totalitas saya. Sama sekali tidak menjadi beban," papar Kikan.

Harapannya, semoga masyarakat mengingat drama musikal ini secara positif.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com