Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indy Barends: Di Mobil Juga Boleh

Kompas.com - 13/04/2011, 16:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indy Barends (39) mengaku sempat bosan menjalani hidup bersama suaminya, Benyamin Sarmanella. Bahkan, itu terjadi pada awal perkawinan mereka. Tapi, kemudian, ia menerapkan kiatnya dan hingga kini rumahtangganya masih berjalan harmonis.

Perempuan bernama lahir Mendya Barends itu memang supersibuk. Ibu dua anak ini bekerja sebagai penyiar radio, presenter TV, dan pembawa acara luar TV dan radio berbagai acara. Namun, sesibuk apapun ia, wanita yang terkenal dengan canda segar dan keceriwisannya ini terkesan sanggup menangani segala urusannya.

Untuk itu, Indy memiliki kiat. "Saya menjalani hidup 'sersan', serius tapi santai," ungkapnya di Jakarta.

Ungkapnya pula, sebetulnya pada awal perkawinannya, dengan Benny, ia sempat merasa bosan. "Agak 'BT' (bad temper). Suami saya datar, lurus, sering tanya saya sama siapa, lagi di mana," kenangnya.

Terlebih, ketika suaminya mencemburuinya dengan segala aktivitasnya. "Saya kadang suka ngerasa agak repot (dengan kecemburuannya). Apalagi, teman-teman saya banyak laki-lakinya. Harus laporan (kepada suaminya) dan tentunya pulang ke rumah setiap hari," ceritanya lagi, lalu tertawa.   Tapi, kemudian, ia menyadari bahwa semua itu merupakan wujud perhatian sang suami kepadanya. Ia lalu menerapkan hidup "sersan". Ia memaknai segala yang dijalaninya, termasuk bersama keluarganya, secara positif.

Sesibuk apa pun, ia berusaha tetap bertemu dan bermesraan dengan suami dan anak-anaknya. "Pokoknya, di rumah ada aturan, dalam sebulan harus ada momen berdua bersama suami dan juga sama anak-anak. Entah mau ketemu di mana pun, termasuk mau di mobil, juga boleh," ucapnya, juga disusul tawanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com