Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei 2011, Delon Akan Nikahi Yeeslin

Kompas.com - 14/04/2011, 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Tidak banyak cerita soal kisah asmara antara penyanyi Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin alias Delon (32) dan Yeeslin Wang (27). Tiba-tiba saja jebolan Indonesian Idol itu menyatakan akan segera menikahi Yeeslin pada 20 Mei 2011.

Sebelumnya, Delon sempat menjalin kasih dengan Jill Gladys. Namun perjalanan asmaranya kandas di tengah jalan. "Ya, gue sudah yakin (menikahi Yeeslin). Dia wanita idaman setiap pria. Dari luar baik, dari dalam lebih baik lagi. Jadi, buat apa tunggu lama-lama," kata Delon saat ditemui di sela-sela fitting dan pemotretan pre-wedding di Rumah Imam Bonjol, Jalan Imam Bonjol 66, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2011). Yeeslin telah dipacarinya sejak Juni 2010.

Apa yang dikatakan oleh Delon juga diamini oleh Yeeslin. "Aku juga yakin karena sulit cari yang baik seperti Delon," katanya. Mereka akan menerima sakramen pernikahan di Gereja Santo Petrus Paulus di Jalan Manggabesar Raya, sesuai dengan tempat tinggal Delon. Pemberkatan sakramen pernikahan itu dilaksanakan pada pukul 10.00 tanggal 20 Mei 2011.

Tanggal itu dipilih sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-33 Delon.

Resepsi digelar pada malam harinya di Rumah Kertanegara, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Konsep pernikahan mereka berkonsep minimalis, simpel, klasik, tetapi tetap elegan. Mereka beralasan, konsep itu disesuaikan dengan rumah mereka yang akan mereka tempati setelah menikah, yakni berkonsep minimalis, simpel, dan klasik.

"Yeeslin suka yang klasik dan simpel. Resepsi pernikahannya juga bersifat privat. Tempatnya kecil, mungkin maksimal 150 orang. Maaf saja untuk yang tidak diundang," kata Delon.

Menurut jebolan Indonesian Idol 2004 itu, semua itu bukan karena masalah biaya. "Kami ingin acara yang sederhana. Mau enjoy sama keluarga inti, keluarga besar, dan teman dekat," kata Yeeslin yang pernah berpacaran dengan artis Baim Wong. "Kalau di gereja, kapasitasnya 5.000 umat. Jika berkenan datang, mungkin bisa ke gereja," kata Delon.

Busana pre-wedding dan baju pengantin juga bertema klasik, simpel, dan elegan. Biaya untuk pakaian mereka Rp 40 juta lebih, dirancang oleh Samuel Wong dari Wong Hang Distinghuished Tailor.

"Delon teman baik sejak dia lulus Idol. Kami show, dia dukung. Kaya di Shangrila Surabaya dan event-event lain kami. Jadi, baju-baju ini free. Kami kasih sponsor pas Delon bilang mau nikah," kata Samuel.

Perkenalan Delon dan Yeeslin berasal dari kerja sama pembuatan videoklip lagu Delon. Yeeslin yang pernah bermain di Angel's Diary ingat hari perkenalan mereka, 6 Juni 2010. (yus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com