Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T-Cash: Pop-Kreatif yang Yogya Bangeeeet....!

Kompas.com - 16/04/2011, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pendatang baru ini rupanya tak mau meninggalkan unsur tradisional "kampung halaman" pada musiknya. Tak percaya? Simak saja alunan sinden mendayu-dayu  pada single keduanya berjudul ‘Di Ujung Nirwana’, yang menjadi pembuka lagunya.

Datang dari Yogyakarta, T-Cash memang berusaha menyuguhkan unsur budaya lokal pada setiap lagunya. Di album perdananya ini, T-Cash bahkan berani memadukannya unsur musiknya sendiri dan tradisional dengan marawis, rebana, sinden, serta akordion.

Hasilnya, album perdana berjudul Di Ujung Nirwana ini muncul dengan nuansa pop kreatif.

Terbentuk 14 Februari 2010 lalu, band digawangi oleh Alex (vokal), Andrew (kibor), Nouval (gitar), Bimo (bass) dan Buyung (dram) ini hadir dipayungi Multiswara Label & Management Artis yang asli Yogyakarta.  Beberapa waktu lalu T-Cash sukses menyodorkan rangkaian tur 22 kota di Jawa-Bali dan kini tampak lebih siap berkiprah di dunia sebenarnya, yaitu blantika musik Indonesia.

Pada single pertama 'Wanita Tak Biasa', T-Cash cenderung memainkan aransemen lebih santai, tetapi tetap nikmat untuk dinikmati telinga. Pada lagu ‘Rahasia Hidup’, T-Cash malah menonjolkan pesona instrumen piano dan gitar akustik saja. Lagu yang bercerita tentang kehilangan seseorang ini tampil sangat elegan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com