Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvells: Dua Lagu Religi di Luar Bulan Ramadhan

Kompas.com - 17/04/2011, 15:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski sebelumnya hanya merilis lagu-lagu bertema religi Islami dalam rangka bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Marvells kali ini melakukannya di luar dua momen tersebut.        

Band Bandung yang terdiri dari Yanna (vokal), Idea Fasha (gitar), Dony Prattiwa (bas), dan Icom (drum) ini ambil bagian dalam album kompilasi bertema religi Meraih Keberkahan. Mereka menyajikan dua lagu--"Salam Rasul", yang lebih nge-pop dan ceria, dan "Cinta Mana Lagi", yang bermusik pop-rock dan berupa renungan. Keduanya sudah dibikinkan klip video.

Lagu-lagu tersebut dan semua lagu lain dalam album itu merupakan karya Arif Budiman, mantan vokalis grup De Office, yang menjadi produser eksekutif rekaman sekaligus pencipta lagu untuk album itu. "Ini album kompilasi. Jujur, saya sendiri merasakan lirik Mas Arif sangat menyentuh kalbu," kata Yanna.

Menyuguhkan lagu-lagu religi tersebut, bagi Yanna dan kawan-kawan, merupakan bentuk ibadah. "Melalui lantunan tembang-tembang ini mudah-mudahan bisa terus mengingat Allah. Ingin dicintai berarti harus mencintai. Dalam beriman, tidak karena apa-apa, melainkan ikhlas karena Allah," tuturnya.

Menurut Yanna, lagu-lagu religi tak kekurangan apresiasi dari publik. Contohnya, lagu-lagu religi karya mereka sendiri--"Seperti Kapas", "Jangan Tinggalkan Aku", dan "Di Mana Akhir Ceritaku". "Ketika bawa lagu-lagu religi ke daerah, ternyata tidak asing lagi. Mereka (para penonton) apresiasinya juga baik," tuturnya lagi.

Selain Marvells, yang ambil bagian dalam album Meraih Keberkahan adalah Irang, mantan vokalis band bip; Hendri Lamiri; Banda Band; dan Lia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com